Methokan Menyambut HUT RI ke-75

PROKLAMASI
Kami bangsa Indonesia dengan ini
menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal-hal jang mengenai pemindahan
kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan
tjara saksama dan dalam tempo jang
sesingkat-singkatnja.
Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 45


Atas nama bangsa Indonesia.

Soekarno/Hatta.

Sang Dwi Tunggal “Soekarno-Hatta” atas nama Bangsa Indonesia memproklamasikan tiang kehidupan berbangsa dan bernegara yakni kemerdekaan Indonesia. Bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020, tepat memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-75.

Dusun Merapisari pada hari ini, 16 Agustus 2020 mengadakan syukuran / methokan / kenduri dalam merespons hari kemerdekaan ini. Respons dengan didasari pada semangat untuk merdeka dari berbagai kebodohan, dari kelemahan, bebas dari kemiskinan, dari belenggu kekuasan orang/pihak lain dan tentunya dari pandemi Virus Covid-19 yang pada tahun ini memporak-porandakan seluruh negeri.

Dusun Merapisari mengadakan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan penuh harapan bahwa kemerdekaan tahun ini, memerdekaan setiap pribadi di Dusun Merapisari dari pesakitan wabah Virus Covid-19. Mempertemukan setiap ujub doa-doa dari seluruh warganya dan harapan terbaik akan masa depan bangsa.

Wujud doa bersama tahun ini tentunya tetap mempergunakan protokol kesehatan pencegahan penularan Virus Covid-19.

Lagu Kebangsaan berkumandang di jalan raya Merapisari dan semangat Kemerdekaan RI ke-75 Tahun tetap mengisi pribadi di Dusun Merapisari untuk tetap mendoakan hal yang terbaik bagi bangsa dan negara ini.

Kemerdekaan tidak luput dari rasa syukur bahwa tujuh puluh lima tahun berlalu, Indonesia akan bersiap menjadi negara Maju. Menandakan bahwa Negeri Elok ini akan mencapai puncak berliannya esok hari.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-75.

Indonesia Maju.

Tinggalkan komentar